Panduan Belanja Dengan Dana Yang Minim Untuk Belanjaan Maksimal

Panduan Belanja Dengan Dana Yang Minim Untuk Belanjaan Maksimal


Belanja kebutuhan sehari - hari dan mengatur keuangan merupakan tugas pokok kaum hawa sebagai ibu rumah tangga sekaligus manager dalam keluarga. 

Panduan Belanja Dengan Dana Yang Minim Untuk Belanjaan Maksimal


Kondisi ekonomi keluarga terkadang tidak bisa diprediksi dan dipastikan mengenai stabilitas keuangannya, mengenai berapa dan apa saja kebutuhan yang harus di beli pada saat tertentu, karenanya diperlukan strategi dan perencanaan yang matang agar semua dapat terpenuhi sesuai sesuai prioritas.

Berikut adalah tips bagaimana berbelanja dengan dana yang minim, dengan banyak kebutuhan yang mungkin harus dibeli, caranya adalah sebagai berikut :
  1. Buatlah daftar barang yang kita butuhkan mulai dari kebutuhan yang pokok sampai kebutuhan tambahan.Urutkan daftar belanjaan mulai dari yang terpenting sampai dengan yang level hanya sekedar pengin.
  2. Untuk lebih rinci lagi, tidak lupa pula buatlah perkiraan harga barang tersebut untuk mengantipasi kalau - kalau dana yang kita punya kurang.
  3. Bawalah catatan tersebut ketika kita pergi ke toko.
  4. Kemudian mulailah membeli barang belanjaan dari catatan yang paling atas hingga ke bawah secara tertib, ingat ya urut sesuai daftar meskipun harus berputar - putar.
  5. Ketika sudah selesai belanja dan ada dana sisa barulah boleh membeli barang - barang tambahan yang kita inginkan. Cara ini dapat juga digunakan untuk melakukan stok barang sehingga dapat mengurangi beban belanja pada bulan berikutnya.
Nah, dengan tips sederhana tersebut mudah - mudahan dapat menyiasati bagaimana berbelanja dengan dana minim akan tetapi kita bisa memenuhi kebutuhan kita. Pada intinya adalah membuat prioritas dalam berbelanja pada sebuah daftar belanja dan disiplin saat berbelanja. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Panduan Belanja Dengan Dana Yang Minim Untuk Belanjaan Maksimal"